5 Syarat Menjadi Mechanical Engineer Yang Hebat

Anda mungkin sudah memiliki gagasan tentang apa yang diharapkan saat mempelajari Teknik Mesin, tetapi bagaimana dengan pekerjaan apa yang dinanti-nantii ketika mengambil gelar seperti itu?

Jika jawaban Anda adalah tipikal ‘berorientasi pada solusi, kreatif, dan memiliki setidaknya pengetahuan tentang Matematika dan Teknologi yang lewat ‘Anda hanya berada seolah di kaki gunung. Masih ada beberapa pendakian yang harus dilakukan untuk mencapai puncak.

Kami di sini untuk mengisi bagian yang kosong dan membahas hal-hal yang benar-benar akan membuat Anda menonjol di pasar kerja jika Anda mempelajari gelar Sarjana Teknik Mesin. Jadi pastikan untuk membaca tentang langkah-langkah ini ketika mempertimbangkan studi sarjana Teknik Mesin.

1. Pilih sekolah Teknik yang bagus

Kita hidup di dunia tempat nama dijual. Ini bisa mengejutkan Anda, tetapi itu berarti Anda harus ekstra hati-hati dengan apa yang Anda masukkan ke dalam CV dan bagaimana Anda bisa mengesankan atasan Anda, bahkan sebelum mereka melihat keterampilan mekanik Anda yang hebat di tempat kerja.

Jika Anda benar-benar ingin menonjol, Anda harus mengarahkan studi Sarjana atau Master Anda ke sekolah-sekolah Teknik yang bergengsi.

2.Pastikan Anda memilih negara yang tepat

Siapa pun Anda dan apa pun yang Anda pilih untuk dilakukan, masa pembentukan Anda penting. Ini juga berlaku bagi Anda, calon insinyur mesin! Semakin banyak budaya dan orang yang Anda kenal, semakin Anda belajar tentang berbagai cara untuk menemukan solusi untuk masalah. Dan bukankah ini yang dilakukan semua insinyur?

Dan ini sebuah rahasia. Negara-negara di mana sebagian besar gelar Teknik Mesin tersedia juga cenderung membutuhkan sebagian besar Insinyur Mekanik.

3.Mulailah mendapatkan pengalaman sebagai insinyur mesin sejak dini

Ya, universitas penting. Ya, memilih negara yang membutuhkan teknisi mesin. Tapi Anda tahu apa yang lebih dihargai oleh atasan? Pengalaman! Hardcore, pengalaman mendapatkan tangan-kotor.

Mulailah mengembangkan keterampilan Teknik Mesin Anda dengan melakukan magang, mengambil pekerjaan paruh waktu, menjadi sukarelawan, atau membayangi profesional selama gelar sarjana Anda. Anda akan memiliki peluang terbaik untuk tidak hanya lulus dengan ijazah yang hebat, tetapi juga dengan wawasan praktis tentang cara menyelesaikan pekerjaan.

Anggap ini sebagai investasi, lihat bagaimana Anda menawarkan waktu Anda sekarang, sehingga Anda bisa menukarnya nanti dengan uang, kekuasaan, dan dominasi dunia. (Hanya bercanda!)

4.Bercita-cita dengan melihat kisah sukses Insinyur lain

Cepat: apa persamaan Nikola Tesla, Rudolf Diesel, Karl Benz, dan Henry Ford? Mereka adalah lulusan Teknik Mesin! Mereka adalah yang terbaik dibidangnya dan membawa ide-ide baru dan segar.

Intinya adalah ini: Anda perlu tahu tentang nama-nama besar di bidang Anda dan mengikuti metode mereka, untuk menghindari membuat kesalahan pemula dan mendapatkan inspirasi ketika Anda terjebak atau semuanya tampak luar biasa.

5.Karier dan gaji lulusan Teknik Mesin

Teknik Mesin sangat menguntungkan. Dengan upah tahunan rata-rata lebih dari 87.000 USD dan pekerjaan diciptakan setiap hari, karena permintaan insinyur mesin meningkat, Anda dapat bertaruh ini adalah salah satu gelar terbaik dan dicari di luar sana.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin menjadi hebat, maka Anda harus pergi untuk industri yang benar-benar mendukung pertumbuhan Anda sebagai Insinyur Mekanik: manufaktur, peralatan transmisi, arsitektur, dan logam. Setelah itu, arahkan diri Anda ke karir teratas yang dapat Anda pilih seperti bidang manajemen dan finansial.

Baca juga :